Bikin Haru ! Nyambi Jadi Ojol, Aktif Organisasi Hingga Rajin Ikutan Lomba, Mahasiswi Ini Lulus Dengan Predikat Cumlaude


Beritaterheboh.com - Profesi pengemudi ojol kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Sebaliknya, wanita  bernama Leony suryani atau yang akrab dipanggil Lele malah membuktikan kalau pengemudi ojol juga bisa berprestasi di tingkat akademis, setelah mahasiswi yang nyambi jadi ojol ini berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Perjuangan Lele ini dibagikan akun Twitter @gizayeolsung dan viral.


Hingga kini cuitan tersebut sudah diretweet sebanyak 11K dengan 400 komentar netizen



Dia bukan cuma junior dikampus aja, tapi jug junior gue di salah satu UPK debat, selama kenal dan ngeliat langsung proses dia selama di sekre, emg anaknya gigih bgt sih. Kerja kerasnya paraaaah. Gokilll kyk gak kenal capek

Di organisasi debat, dia sllu aktif ikut lomba, kelar lomba ini ikut lomba itu, pokoknya kayak non stop gitu. Pdhal lomba debat di organisasi gue itu makan waktu berbulan2, dan di mulai dri sore smpe sekelarnya, dlm artian bisa jam 1 malam, bisa subuh, bisa jam 7 pagi :)

Trus semester 5 dia mulai ngegojek, of kors buat bantu keluarganya. Krna setau gue slma temenan sama dia, dia punya adik yg hrus skolah, dan papa nya sakit.

Gue bingung, gimana cara dia ngebagi waktu. Dia harus kuliah, latihan debat yg emang setiap hari dri sore sampe pagi, trus ngegojek. Gue aja pas semester 6, ngelepas organisasi supya fokus sama skripsi. Lah dia jalanin tiga-tiganya:)))))

Pas penjurusan, Lele ngambil jurusan Hukum dan Masyarakat, dimana dikampus gue jurusan itu terkenal bgt lulusnya lama, paling dihindari. Bener2 lama, peminatnya juga paling 3 org. Lele berani ngambil jurusan itu krna dia gak peduli omongan ini dan itu krna dia yakin.

Anak jurusan Humas, delegasi lomba debat, Ngegojek. Gak mudah bgt menurut gue. Tapi hebatnya, gak ada dari ketiga hal itu yg dia lakuin setengah-setengah.

Lomba debat ? Gue gak tau udh berapa lomba debat nasioanal yg dia ikutin, pkknya byk. Kelar lomba ini ikut lomba lain. Gitu trus dri semester2 awal dia kuliah. Sampe di julukin manusia sekre krna hidupnya di sekre trus buat latihan.And see,dia sllu bawa pulang piala unt undip :)



Gue inget bgt pas interview masuk organisasi debat dulu, gue pernah ditanya ttg prioritas sama senior gue. Wktu itu konteknya kan organisasi ya, gue di tanya seandainya gue ikut lbih dri 2 organisasi, mana yg paling gue utamain ??

Wktu itu kita diwawancara rame2. Dan rata2 kita ngejawab bakal 50% 50%, dlm artian prioritasnya sama rata. Senior gue ketawa remeh sama kami semua.

Krna menurut senior gue. Kenapa harus 50% 50% ketika lo bisa melakukan suatu hal secara maksimal ? Yaitu 100% ?? Krna kalo lo bilang 50% 50% sama artinya lo ngerjain hal itu setengah setengah.

Dulu gue gak pernah bisa ngerti gimana caranya melakukan sgla hal 100%. Pasti ada yg gue kerjain 100%, ada yg 70% ada yg 30%. Hari ini gue ditampar sama foto Lele di timeline ig gue.
Iya, dia gak melakukan pekerjaannya 50% 50%, tapi 100%, semuanya.


Kuliah - skripsi 100%
Organisasi dan lomba 100%
Kerja sampingan 100%.
Sedang dulu gue ketika banyak yg harus dilakuin, gue bagi rata jdi 30% 30% 30%. Dan gue anggap gue udah adil. Ternyata gue salah.

Emg sgala sesuatu tuh harus dikerjakan secara maksimal. Gak boleh setengah2. Gagal ? Coba lagi. Jatuh ? Bangkit lagi. Manusia emg dilahirkan unt terus berjuang dlm segala hal kan ? Entah itu cita2, mimpi, keinginan, apapun.

Terimakasih Lele, bangga bgt bisa kenal lo, jdi senior lo yg dulu sempet melihat gimana lo berproses, dan jadi temen lo. Gue bangga bgt le sama lo. Selamat atas wisuda lo. Terakhir, undip dan @gojekindonesia harus bangga punya Lele.

Gue nulis ini sbg wujud gue bangga bgt sama Lele. Semoga cerita dia bisa bikin kita gak pernah nyerah terhadap apapun. Capek ? Wajar. Istirahat. Abis itu harus lanjut lagi.

Gak ada org yg mau hidup susah. Gak ada yg mau dilahirkan dg takdir yg gak beruntung. Tapi siapa lagi yg mau merubah nasib kita kalo bukan kita sendiri ? Gak semua dri kita lahir dg harta melimpah dan jaminan pekerjaan enak kan ?

Satu lagi kunci hidup, yg sebenernya sederhana, tapi banyak dri kita bahkan termasuk gue susah bgt untuk melakukannya. Yaitu BERSYUKUR. padahal dg bersyukur tuh kita akan merasa cukup.
Gk pnya mobil ? Bersyukur, krna punya motor. Gk punya motor ? Bersyukur msih punya sepeda. Gk punya speda ? Bersyukur krna masih punya kaki. Gak punya kaki ? Bersyukur krna lo masih dikasih hidup disaat bnyk org lain sekarat. Emg kyk gitu cara semesta berjalan.






Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Haru ! Nyambi Jadi Ojol, Aktif Organisasi Hingga Rajin Ikutan Lomba, Mahasiswi Ini Lulus Dengan Predikat Cumlaude"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.