Momen Megawati Pamer Ahok Sudah Jadi Kader PDI Perjuangan di Depan Prabowo


Beritaterheboh.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperkenalkan kader baru partainya yang merupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ahok pun lantas berdiri saat Megawati memperkenalkan dirinya. Para peserta kongres pun ikut berdiri untuk melihat ke arah Ahok yang tampak mengenakan kemeja partai warna merah berlogo benteng moncong putih tersebut.

"Di sini juga ada, karena sudah kader PDI Perjuangan, dia BCP, Basuki Cahaya Purnama. Kalau terkenal namanya Ahok," kata Megawati, Kamis (8/8/2019).

Selain memperkenalkan Ahok, Megawati juga bicara soal hak politik setiap warga negara Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan etnis apapun di hadapan para peserta kongres dan tamu undangan.


Mengaku heran, Indonesia yang mengaku bernegara berdasar Pancasila tetapi masih ada pihak-pihak yang mempermasalahkan latar belakang seseorang.

"Tapi terus masa tak tak boleh (didukung)? Mau namanya Aseng, Ahok, Badu, mau apa kek namanya, kalau sudah warga negara Indonesia, ya sudah lah," tuturnya.

Lebih lanjut, Megawati lantas bercerita dirinya pernah diminta untuk tidak memanggil mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan panggilan Ahok.

"Saya bilang wong namanya begitu, masa tak boleh? Tadi saya hapal namanya. Basuki Tjahaja Purnama. Saya berarti panggil, 'Pak Purnama apa kabar?'" ucap Megawati seraya tertawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Momen Megawati Pamer Ahok Sudah Jadi Kader PDI Perjuangan di Depan Prabowo"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.