Beredar Video Detik-detik Sebelum Kecelakaan Nganjuk, Aktivitas Wanita & Obrolan Mereka Jadi Sorotan

foto: detik.com

Beritaterheboh.com - Jagad media sosial dihebohkan dengan video yang diduga detik-detik sebelum kecelakaan  mobil Toyota Innova vs Bus Mira di Nganjuk, Senin (9/9/2019) siang.

Video berdurasi 44 detik tersebut memperlihatkan aktivitas sekelompok anak muda yang sedang menaiki mobil.

Sekitar 16 jam yang lalu, akun Instagram @gojek24jam mengunggah video dengan judul 'Ucapannya Seperti Menjadi Kenyataan'. Posting-an yang disukai 8.643 warganet itu terdiri atas tiga video pendek.

Video yang pertama diduga diambil sebelum empat sekawan asal Ponorogo mengalami kecelakaan maut di Nganjuk, Senin (9/9) pukul 10.00 WIB. Jadi sebelum kecelakaan, mereka sempat membuat dan mengunggah video.


Dalam video itu, seorang penumpang perempuan tampak tengah memakai pelembap wajah dan becermin pada spion dalam. Ia meratakan alas bedak di wajahnya. Sedangkan seorang pemuda yang memegang kemudi berkata, 'Bar iki nggaweo cerita nji engko lek aku nabrak-nabrak'.


"Di Video SLIDE pertama kejadian sebelum insiden kecelakaan para korban (4 orang) sempat membuat video dan mem-posting di medsosnya. Di dalam video terdengar salah seorang pemuda berbicara 'habis ini kita bikinlah video seolah kita nabrak'. Hanya berselang beberapa saat setelah posting video itu insiden Kecelakaan pun terjadi menurut info 3 orang meninggal (2 cowok 1 wanita) Hanya satu orang yang selamat. Kecelakaan terjadi hari ini Senin 9 September 2019 lokasi di Nganjuk," berikut tulisan dalam unggahan video yang dilihat detikcom, Selasa (10/9/2019).

Sekadar diketahui, terjadi kecelakaan  di jalan raya Nganjuk - Madiun tepatnya di Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Senin (9/9/2019) pagi.

Kecelakaan itu melibatkan Bus Mira nopol S 7190 US dengan Toyota Kijang Innova nopol AE 567 SC.

Mobil Innova itu diketahui berpenumpang 4 orang. Dari jumlah itu 3 orang diketahui meninggal dan 1 orang mengalami luka berat.

Dari 3 korban itu, baru diketahui 3 orang identitasnya. Dia adalah Panji Whisnu Kusuma W (21) seorang mahasiswa asal kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Amalia Hestin Mugraheni (17), warga Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, yang merupakan penumpang Innova. Korban yang meninggal dunia di rumah sakit yaitu Viko Abdillah (22), warga asal Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Sedangkan penumpang Innova yang selamat yaitu Tohir Rohjana (22), warga Subokastowo, Tambak Bayan, Ponorogo. Ia hanya mengalami luka ringan di bagian kepala.


Panji merupakan sopir mobil tersebut. Mobil itu melaju dari Madiun menuju Surabaya.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Hegy Renanta mendampingi Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan korban lain bernama Tohir Rohjana (22) warga Desa Subokastowo Kecamatan Tambak Bayan Kabupaten Ponorogo.

Tohir juga penumpang mobil Innova. Dia hanya mengalami luka ringan (yang sebelumnya diinformasikan mengalami luka berat).

"Saat ini para korban luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, tentu nanti setelah kondisi memungkinkan

akan segera kami minta keterangan terkait kejadian kecelakaan tersebut," kata Hegy Renanta, Senin (9/9/2019).


Sementara, sopir bus Mira, Tri Sumaryanto (53) warga Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang mengalami luka ringan.

Mobil Innova melaju Tinggi

Sementara, kecelakaan antara Toyota Innova dengan bus Mira jurusan Surabaya-Solo itu sendiri diduga disebabkan oleh sopir Toyota Innova yang kehilangan kendali.

Mobil diketahui oleng ke kanan masuk ke jalur arah berlawanan lalu menghantam bus Mira.

Karena Toyota Innova berkecapatan tinggi dan jarak yang terlalu dekat sehingga bus Mira tidak bisa menghindari benturan.


Dampak dari benturan tersebut penumpang bus tidak ada yang terluka.

"Mobil Toyota Innova mengalami kerusakan cukup parah, dan Bus Mira tidak mengalami kerusakan berarti," tutur Hegy Renata.

Pengamatan SURYA.co.id, mobil Toyota Innova itu hancur. Bagian atasnya lepas.

Begitu juga dengan kap mobil bagian depan yang penyok.

Sementara, korban yang terluka cukup parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian dan langsung di evakuasi ke RSUD Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk.

Sampai saat ini polisi belum memberikan kesimpulan apapun terkait kecelakaan maut tersebut.

Polisi juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan  tersebut.



Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Beredar Video Detik-detik Sebelum Kecelakaan Nganjuk, Aktivitas Wanita & Obrolan Mereka Jadi Sorotan,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beredar Video Detik-detik Sebelum Kecelakaan Nganjuk, Aktivitas Wanita & Obrolan Mereka Jadi Sorotan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.