Dipulangkan Lebih Awal, Begini Momen Siswa SMAN 24 Jakarta Diantar Guru ke Stasiun Agar Tak Ikut Demo


Kepala SMAN 24 Jakarta, Nestaria Rumahorbo saat mengantar anak-anak didiknya pulang pada Senin (30/9/2019)(KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)

Beritaterheboh.com - Kepala Sekolah SMAN 24 Jakarta Nestaria Rumahorbo memulangkan lebih awal siswa-siswinya dari jam normal kegiatan belajar mengajar (KBM). 

Lokasi sekolah yang berada persis di belakang Gedung DPR/MPR tepatnya di Jalan Gelora, membuat pihak sekolah mengambil langkah ini demi keselamatan siswa. 

"Mungkin ini kita akan pulangkan lebih awal, saya melihat kok makin ramai, tapi itu aman kan ya? Kalau boleh sih pukul 14.00 WIB ya paling cepat," ucap Nestaria di Gedung SMAN 24 Jakarta, Senin (30/9/2019). 

Selain memulangkan lebih awal, pihak sekolah sendiri juga mengantar siswa-siswi hingga dijemput atau naik moda transportasi terdekat yakni KRL atau bus TransJakarta. Guru mengantar langsung ke stasiun untuk memastikan muridnya naik KRL. 

Hal ini untuk memastikan mereka langsung pulang ke rumah dan tidak mengikuti aksi demo di sekitar DPR. 

Proses belajar mengajar pun sejauh ini masih berjalan sesuai jadwal. Usai proses belajar mengajar selesai, pihak sekolah juga langsung memberitahu orangtua agar menjemput anaknya di sekolah.

 "Jadi proses belajar mengajar berjalan dengan baik, enggak ada selama ini enggak ada. Karena ini sebenarnya pengalihan arus lalu lintas, yang jadi masalah itu kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Kalau kemarin terjadi di atas pukul 15.00 WIB, kita sudah antisipasi justru karena ada pengalihan arus anak-anak kita izinkan dijemput orangtuanya pulang," tambah Nestaria. 

Saat ini, anak-anak SMAN 24 pun sudah diperbolehkan pulang dan kembali ke rumah masing-masing. Sementara gedung sekolah terpantau dijaga oleh beberapa pihak keamanan sekolah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dipulangkan Lebih Awal, Siswa SMA Diantar Guru ke Stasiun Agar Tak Ikut Demo",

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dipulangkan Lebih Awal, Begini Momen Siswa SMAN 24 Jakarta Diantar Guru ke Stasiun Agar Tak Ikut Demo"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.