Bandingkan Saat Kris Dayanti dan Mulan Jameela Ditanya Soal Program Kerja Sebagai Anggota DPR RI


Beritaterheboh.com - Penyanyi Krisdayanti terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia maju sebagai wakil dari PDIP dapil Malang Raya.

Melenggangnya Krisdayanti sebagai anggota DPR merupakan hal pertama kali baginya. Ia merasa terharu karena mendapatkan kesempatan menduduki kursi parlemen.

"Kami tentunya tidak hanya bangga tapi terharu. Di ruangan yang dari kecil saya hanya bisa lihat di televisi, saya menyadari betul bahwa mereformasi lembaga yang besar ini tentunya tidak bisa sendiri, tapi saling bahu membahu lintas komisi," ucap Krisdayanti saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sebagai penghuni baru yang duduk di kursi parlemen, pelantun lagu 'Menghitung Hari' itu mengaku banyak hal yang harus dipelajari dan dilakukan. Krisdayanti sadar betul bahwa posisinya sebagai anggota DPR rawan mendapatkan kritik dari publik.

"Jadi tadi yang saya rasakan adalah semangat yang luar biasa. Apalagi kita disumpah dengan kitab masing-masing, dan tentunya langsung oleh ketua MA, disaksikan kepala negara," ujar Krisdayanti.

Selain mempunyai tanggung jawab kepada negara dan konstituennya, perempuan berusia 44 tahun tersebut juga mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan yang diemban oleh anggota legislatif periode sebelumnya.


Sehingga Krisdayanti sudah mempunyai program 100 hari pertama kerja sebagai anggota DPR RI.

"100 hari pertama tentunya menyerap aspirasi masyarakat di dapil. Kemudian bagaimana kita melanjutkan atau carry over dari tugas-tugas DPR RI yang ada di periode sebelumnya, kita lakukan lebih baik," terangnya.

Istri Raul Lemos ini menuturkan agar publik sebaiknya tidak menyamaratakan anggota DPR periode sebelumnya dengan periode saat ini.

Sehingga ruang-ruang diskusi bakal banyak dilakukan agar nama baik lembaga legislatif semakin baik di mata masyarakat.

"Kita tahu memang kami wakil dari rakyat diminta untuk terus memberikan progres yang baik. Jadi mungkin ada kesalahan atau mungkin ada kekurangan tentunya harus bisa dimusyawarahkan," tuturnya.
"Karena negara ini berdiri karena dialog, saya yakin dengan dialog kita semuanya bisa melakukan dengan baik," lanjut Krisdayanti.(kumparan.com)

  Video lengkapnya bisa lihat disini

Respon Mulan Jameela

Anggota DPR Fraksi Gerindra sekaligus selebriti, Mulan Jameela, mengaku akan memperjuangkan aspirasi rakyat saat bertugas di parlemen. 

Namun, saat ditanya Rancangan Undang-undang (RUU) apa yang akan ia perjuangkan sebagai legislator, ia tak menjawab. 

"Ya, nanti ya," ujar Mulan usai membaca sumpah sebagai anggota DPR periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).  

Saat ditanya ingin ditempatkan di komisi mana, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai ihwal penempatan tersebut. 

Namun, jika dibolehkan memilih, ia ingin ditempatkan di Komisi X DPR. 

"Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X, ya. Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja," lanjut istri musisi Ahmad Dhani. Sebelumnya, Mulan Jameela maju sebagai calon legislatif Partai Gerindra di daerah pemilihan Jawa Barat XI. 

Ia mendapat perolehan suara sebanyak 24.192. Suara itu sebenarnya masih di bawah dua kader Partai Gerindra yang lain. Mulan lolos ke Senayan setelah gugatan perdatanya dimenangkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) Nomor 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel, DPP Partai Gerindra diminta menetapkan Mulan sebagai anggota DPR terpilih.

Kumparan.com/Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandingkan Saat Kris Dayanti dan Mulan Jameela Ditanya Soal Program Kerja Sebagai Anggota DPR RI"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.