Video Warga Samarinda Heboh dan Panik Malam-malam Melihat Hantu Kuyang, Langsung Diserang dengan Sapu Lidi


Beritaterheboh.com - WARGA Kalimantan kembali digegerkan oleh penampakan kuyang yang sedang melintas di pemukiman warga. Videonya pun langsung menghebohkan media sosial.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @azabkuburpedih itu, penampakan kuyang ini bermula saat teriakan sejumlah warga memecah keheningan malam. Tak beberapa lama kemudian, seorang wanita tampak berlari ke luar rumah untuk mendatangi sumber suara.

Saat berada tepat di halaman rumah, ia terkejut melihat segerombolan warga tengah berlarian seolah sedang mengejar sesuatu. Usut punya usut, mereka tengah mencegat kuyang yang tak sengaja sedang melintas di lorong komplek.

"Ada kuyang.. Aaaa.. Ada kuyang..," teriak seorang warga disambut kepanikan warga lainnya.

Setelah mencari di semak-semak dan di atas pepohonan, sejumlah warga tampak berhenti tepat di depan rumah milik sang empunya cctv.

Bila melihat tayangan video yang sudah diperlambat, memang tampak jelas sesosok makhluk asing melintas dengan laju yang sangat cepat di belakang kerumunan warga.

Namun nahas, beberapa warga menyadari keberadaan makhluk halus itu dan langsung memukulnya dengan sapu lidi. Akibat dari hantaman benda tesebut, beredar kabar bahwa si kuyang berhasil dilumpuhkan hingga terjatuh di atas tanah.

Seperti diketahui, Kuyang sendiri merupakan hantu berbentuk kepala dengan organ dalam yang keluar dan menjuntai bebas. Konon katanya, hantu ini adalah perempuan yang semasa hidupnya memiliki keturunan keluarga yang menguasai ilmu hitam. Ia berubah menjadi kuyang untuk memantapkan ilmu keabadiannya.

Menurut perempuan Indigo Furi Harun, hal yang mengkhawatirkan dari ancaman hantu ini mereka ternyata bisa menyerupai manusia pada umumnya. Ya, Kuyang bisa berubah jadi perempuan yang mungkin Anda kira dia adalah orang biasa.

Menurut kepercayaan masyarakat Kalimantan, Kuyang akan takut dengan sapu ijuk, sapu lidi, atau juga dengan suara berisik perabotan dapur seperti panci yang diadu atau dibunyikan. Itulah sebabnya pada tayangan video banyak warga yang membawa sapu lidi di genggaman mereka.

Hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 1.100 kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

"Malah ngakak, bapaknya kayak heboh mukulin angin karena ga keliatan kuyangnya," tulis akun @Luckyjaya6.
"Cepet banget itu kuyangnya," tulis akun @Mnurdiansyah_.

"Kalo di daerahku namanya pongko, masih sering nongol yg beginian di komplek rumah," tulis akun @6itrz.

"Dlu klo ada kuyang suka di kira bintang jatoh," tulis akun @aynii.

"Jadi setan di Indonesia selalu jadi bahan buat konten netizen," tulis akun @gegeelnino.(Tribunews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Warga Samarinda Heboh dan Panik Malam-malam Melihat Hantu Kuyang, Langsung Diserang dengan Sapu Lidi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.