Kopilot Diduga Bunuh Diri, Wings Air Beri Penjelasan


Beritaterheboh.com - Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29), first officer (kopilot) Wings Air meninggal dunia. Informasi yang diperoleh kumparan, Nicolaus meninggal karena bunuh diri. Penyebabnya bunuh dirinya masih misterius.

kumparan kemudian mengkonfirmasikan hal itu ke Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantono membenarkan meninggalnya Nicolaus.


Namun, saat ditanya soal penyebab meninggalnya karena bunuh diri, Danang hanya menjawab,"Itu nanti pihak terkait yang akan menjawab," ujar Danang, saat dihubungi kumparan, Rabu (20/11).

Danang mengatakan segenap manajemen, kru pesawat dan karyawan Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Kopilot  Diduga Bunuh Diri,  Ini Penjelasan Wings Air

Seorang Kopilot atau First Officer (FO) maskapai Wings Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29) dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (20/11/2019). Nicolaus meninggal diduga karena gantung diri di kamar kostnya.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan informasi tersebut. Namun dirinya belum dapat memastikan penyebab meninggalnya sang Kopilot.

Baca juga:
Kopilot Meninggal, Wings Air Klarifikasi Soal Isu Dipecat Hingga Didenda 7 Miliar



“Benar meninggal dunia. Namun penyebabnya belum bisa kami pastikan. Kami menunggu hasil pemeriksaan dari pihak berwenang,” kata Danang kepada tangerangonline.id.

Danang mengatakan, atas meninggalnya FO Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, segenap jajaran manajemen, kru pesawat (air crew) dan seluruh karyawan, Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

“Kami menegaskan, bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit. Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” ujarnya.



Informasi yang beredar, FO Nicolaus mengakhiri hidupnya diduga karena dipecat dari Wings Air. Namun hal ini dibantah oleh pihak Wings Air.

“Untuk penyebabnya (meninggal dunia) kami masih menunggu hasil pemeriksaan pihak berwenang,” kata Danang. (Rmt)

kumparan.com/tangerangonline.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kopilot Diduga Bunuh Diri, Wings Air Beri Penjelasan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.