Raih Banyak Gelar, Bocah Ajaib Indonesia Ini Dipuji Media Brasil Sebagai Titisan Neymar


Beritaterheboh.com - Seorang wonderkid Indonesia baru-baru ini mendapat pujian dari media Brasil dan disebut sebagai titisan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Nama wonderkid Indonesia yang dimaksudkan itu ialah Welberlieskott de Halim Jardim. Ia merupakan bakat muda Tanah Air berusia 12 tahun yang kini sedang menimba ilmu sepak bola di Brasil sana.

Welber bisa pergi ke Brasil lantaran faktor orang tuanya. Ayah Welber asli warga negara Brasil, dan sang Ibunda berasal dari Indonesia.

Orang tua Welber mengajaknya menetap di Brasil sejak 2013 lalu. Sejak saat itu, Welber pun bisa mencicipi sekaligus terjun langsung ke dalam sepak bola Negeri Samba.

Mengawali karier bersama tim futsal Palmeiras, Welber kemudian tumbuh menjadi pemain sepak bola berbakat. Sang ibunda, Lielyana Halim menceritakan bahwa Welber kini tergolong pemain muda di Brasil yang punya jumlah trofi juara terbanyak, termasuk gelar Gothia Cup 2019.

“Dia anak yang punya paling banyak titel resmi untuk usianya Welber mulai dari umur 11 tahun hingga kemarin berhasil juara untuk tim Sao Paulo muda. Kalau dilihat, (titel Welber) yang resmi terdaftar di federasi itu ada 7 medali,” ujar ibunda Welber, Lielyana Halim kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Bakat yang dipunyai Welber akhirnya terdengar hingga ke media lokal Brasil. Salah satu media ternama Brasil, Esporte Fantastico bahkan sampai ada yang membuat liputan khusus tentang Welber.

Esporte Fantastico membuat laporan liputannya ke dalam format video. Hasil liputannya bisa dilihat langsung di video yang diunggah channel Youtube Esporte Fantastico pada Sabtu (9/11/19) kemarin.

Isi video memperlihatkan seorang presenter wanita Esporte Fantastico yang berjalan menyambangi kediaman Welber. Tampilan gambar lantas banyak memperlihatkan aksi Welber yang sedang berlatih dan bermain sepak bola.

Presenter Esporte Fantastico juga mewawancarai langsung Welber dan ayahnya yang ternyata pernah main di Liga Indonesia. Pada sesi wawancara, dapat terlihat rangkuman foto Welber yang sedang mengangkat trofi juara bersama sejumlah klub, seperti Sao Paulo dan Palmeiras.

Hal yang paling menarik dari liputan Esporte Fantastico adalah bagian judul video. Esporte Fantastico tak ragu memuji Welber dengan sebutan Neymar-nya Indonesia.


Baru diunggah kemarin, video liputan Esporte Fantastico sudah ditonton lebih dari 12 ribu kali. Video juga mendaparkan total 646 likes dari para netizen. Terus berkarya Welber! (indosport.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Banyak Gelar, Bocah Ajaib Indonesia Ini Dipuji Media Brasil Sebagai Titisan Neymar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.