Sering Difitnah Anies Bandingkan Nasibnya dengan Rasulullah, Ferdinand Beri Komentar Pedas Hingga Dibully

Beritaterheboh.com - Terkuaknya anggaran pengadaan ATK atau alat tulis kantor (ATK) fiktif yang diajukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta tahun 2020 disebutkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memicu beragam fitnah.

Fitnah yang menurut Anies tidak seberapa jika dibandingkan dengan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, seorang Gubernur DKI Jakarta sejak dulu selalu dibanjiri kritik dan selalu disalahkan, sehingga dirinya tidak terkejut ketika banyak pihak menghujatnya.

Termasuk soal fitnah yang muncul dari beragam polemik yang terjadi di pemerintahannya saat ini.

Menurutnya, fitnah yang dirasakannya saat ini tidak dapat dibandingkan dengan fitnah yang dialami oleh Rasulullah.

Dirinya hanya seorang manusia biasa, berbanding terbalik dengan Nabi Muhammad yang merupakan sosok manusia paling mulia di muka bumi bagi umat muslim.

"Gubernur Jakarta itu ya dari dulu selalu panen kritik, panen orang menyalahkan, ya biasa aja," ungkap Anies dalam salah satu tayangan televisi.


"Ya Allah soal fitnah, apa sih fitnah yang saya dapet tuh dibanding fitnah yang dialami Rasulullah? jelas orangnya uswatun hasanah, saya ini siapa sih? saya ini cuma Anies, bukan-bukan derajatnya itu apa dibanding Rasulullah? Orang yang semulia itu saja mandi fitnah, dan orang yang memfitnah itu lihat, hidup bersamanya. Orangnya mulia itu saja penuh dengan fitnah, bayangkan saya," ungkapnya.

Pernyataan Anies dalam tayangan salah satu televisi swasta itu ditanggapi miring oleh Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Lewat akun twitternya, @ferdinandhaean2; pada Kamis (7/11/2019), Ferdinand yang kembali mengunggah wawancara Anies itu mempertanyakan pernyataan sang Gubernur yang membandingkan diri dengan Rasulullah.

Sebab menurutnya, antara Anies dengan Nabi Muhammad SAW sangat berbanding jauh.

Ditegaskannya, Rasulullah difitnah karena menyampaikan kebenaran dan ajaran agama, tetapi Anies difitnah karena membela diri dari kebobrokan pemerintahannya.

"Membandingkan diri dgn Rasulullah? Siapa orang ini hingga merasa patut dibanding2kan dgn Rasulullah?," tanya Ferdinand.


"Rasulullah difitnah krn menyampaikan kebenaran dan jalan hidup, sementara org ini bukan difitnah tp sdg menghadapi fakta kebobrokan pemerintahannya," tegasnya.


Pernyataan Ferdinand pun menuai beragam komentar.

Lawan politik Anies terlihat mendukung kicauannya, sedangkan bantahan hingga cacian disampaikan para pendukung Anies yang menilai Ferdinand salah kaprah memahami kalimat yang disampaikan Anies.

Seperti Eko Susanto lewat akun @xosantoz menyebut Ferdinand tidak cermat memahami kalimat yang disampaikan Anies.

Menurutnya, Ferdinand tidak sepintar rekannya Jansen Sitindaon selaku Ketua DPP Partai Demokrat.

"Feeerrr fer, memahami kata2 itu mesti cermat. Kacau lu dah fer. Kalah cerdas dengan @jansen_jsp

"Loh, videonya jelas Pak Anies sendiri merasa gak pantas dibandingkan, gak ada apa2ny dgn Rasulullah...hadew...makin parah kau bang @FerdinandHaean2, sedih kali ak nengok kau...malu2in kali kau skrg," balas @harisfdlh disusul puluhan komentar warga net lainnya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Difitnah Anies Bandingkan Nasibnya dengan Rasulullah, Ferdinand Beri Komentar Pedas Hingga Dibully"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.