Pelaku Penyiraman Air Keras Ditangkap, Ini Respon Novel Baswedan


Beritaterheboh.com - Kabareskrim Komjen Listyo Sigit mengatakan pelaku penyiraman Novel Baswedan merupakan anggota Polri aktif. Pengacara Novel, Muhammad Isnur, meminta polisi mengungkap motif dan otak pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK tersebut.

"Sejak awal Bang Novel sudah menduga ini melibatkan jenderal. Dan kita mendorong polisi mengungkap sampai otaknya. Tentu seorang anggota Polri aktif tidak mungkin bergerak sendiri. Jadi penting untuk diketahui siapa level otaknya," kata Isnur kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).


Dia mengatakan, jika kasus ini tak diungkap hingga otak pelaku, dia khawatir penangkapan terhadap terduga pelaku berinisial RM dan RB hanya mengaburkan masalah.

"Maka penting diungkap motif tindakan seperti apa. Kedua, siapa otaknya. Kalau dia Polri aktif, kenapa sekian lama baru terungkap. Kenapa baru Pak Listyo Sigit baru diungkap. Kenapa harus menunggu sekian lama," ujar Isnur

Isnur ingin kasus Novel diungkap secara terang-benderang. Dia mengatakan serangan terhadap Novel juga serangan terhadap KPK.

"Jangan hanya berhenti di pelaku lapangan. Kalau hanya sampai di situ, kecurigaan kami makin kuat. Novel kan bukan semata individual semata, tapi dia penyidik KPK
.
Jadi ini adalah penyerangan terhadap KPK. Kasus yang Novel tangani kasus-kasus besar, sehingga harus dicari arahnya ke sana. Jangan sampai nanti menyalahkan Novel lagi, kami khawatir ada arah ke sana," ungkapnya.


Sebelumnya diberitakan, dua terduga pelaku penyerang Novel ditangkap di Cimanggis, Depok, pada Kamis (26/12) malam. Saat ini keduanya tengah diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya. Penangkapan ini merupakan kerja sama Tim Teknis Novel bersama Brimob.


"Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RD. Polri aktif," kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Jumat (27/12).


detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelaku Penyiraman Air Keras Ditangkap, Ini Respon Novel Baswedan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.