Ada Bahasa Sunda di IG Official MU, Netizen Sebut Dampak Sunda Empire


Beritaterheboh.com - Ada hal menarik dalam akun Instagram resmi Manchester United. Jika sebelumnya selalu membubuhkan caption berbahasa Inggris dalam setiap unggahannya, namun ada satu unggahan yang justru menggunakan bahasa campuran Indonesia-Sunda.

Caption berbahasa Indonesia-Sunda itu dibubuhkan dalam sebuah unggahan pada Rabu lalu (29/1). Unggahan itu menampilkan cuplikan video saat salah satu pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Burnley dalam lanjutan Premiere Ligue tepat setahun silam.

Pemain asal Swedia itu berhasil membobol gawang Burnley melalui sepakan kaki kiri setelah memanfaatkan bola muntah dari tepisan penjaga gawang tim tamu. Gol krusial pada menit akhir itu pun berhasil menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan di hadapan para pendukungnya di Old Trafford dengan skor akhir 2-2.

"#PadaHariIni tahun lalu, Victor Lindelof selamatkan #MUFC dari kekalahan lewat gol krusial di penghujung laga vs Burnley. Nuhun pisan, Lindelof," tulis akun official Instagram Manchester United dalam unggahan tersebut.

See detail
Unggahan akun resmi Instagram Manchester United dengan caption berbahasa Indonesia-Sunda. (Foto: tangkapan layar @manchesterunited)
Rupanya, ucapan terima kasih menggunakan bahasa Sunda itu cukup menggelitik warganet. Tidak sedikit warganet kemudian mengaitkannya dengan kemunculan Sunda Empire di Bandung yang menghebohkan publik hingga mencuri perhatian masyarakat dunia.

Seperti diketahui, Sunda Empire sempat mengklaim menguasai seluruh dunia. Sebelum para petingginya di tahan, mereka juga sempat menyebut bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berada di bawah kekuasaannya. Tak ayal jika warganet kemudian mengaitkan caption bahasa Sunda yang ditulis di akun resmi Instagram itu dengan Sunda Empire yang disebut telah masuk Inggris.

"Sunda Empire sudah masuk British," tulis @zulfanyafi di kolom komentar diakhiri emoji tertawa.

See detail
Bendera Manchester United. (Foto: pixabay)
Ada juga salah satu warganet yang melontarkan candaannya terkait admin akun resmi Instagram Manchester United. Ia menduga sang admin merupakan salah satu anggota Sunda Empire.

“Yang pegang akun dari kerajaan sunda empire," canda @thvnksgiving.

Masih banyak lagi komentar bernada candaan yang dilontarkan warganet terkait caption berbahasa Indonesia-Sunda di akun resmi Instagram Manchester United tersebut. Hingga artikel ini ditulis, setidaknya unggahan dengan caption tidak biasa itu dikomentari lebih dari 6.800 komentar.

Wah, atau memang admin akun resmi Instagram Manchester United benar-benar anggota Sunda Empire yang juga lahir di Bandung? Menurutmu gimana, gaes? (zhd/kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Bahasa Sunda di IG Official MU, Netizen Sebut Dampak Sunda Empire"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.