Polisi Lacak Rekening Rp 1,4 M 'Raja' Agung Sejagat, Apa Hasilnya?


Beritaterheboh.com -  

Polisi mendalami aliran dana sekitar Rp 1,4 miliar di rekening tersangka 'Raja' Toto Santoso. Duit miliaran rupiah itu diduga terkait dengan kasus penipuan berkedok Keraton Agung Sejagat. Apa hasilnya?

"Untuk angka 1,4 miliar yang di rekening Toto masih pendalaman," kata Direktur Reskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto saat ditemui di Mapolresta Surakarta, Jumat (24/1/2020).


Budi menyebutkan, penyidik telah meneliti dari mana sumber dana itu dan mengalir ke mana saja. Namun, ia belum bersedia mengungkapkannya karena akan menjadi bahan pemeriksaan lanjutan.

"Karena itu dari mana-mana sumbernya, kita masih teliti dan kita belum bisa menjelaskan karena masih dalam pendalaman," jelasnya.

Sementara ini, lanjutnya, bukti-bukti untuk menjerat 'Raja' Toto dan 'Ratu' Fanni dirasa sudah cukup.

"Untuk sementara, tersangka masih dua. Kelengkapan bukti sudah cukup," katanya.

Hingga saat ini, polisi telah memeriksa puluhan saksi terkait kasus penipuan dengan tersangka 'Raja' Toto Santoso dan 'Ratu' Fanni Aminadia.

Diberitakan sebelumnya, Budi mengungkap ada uang Rp 1,4 miliar yang masuk ke rekening 'Raja' Toto pada 13 Desember 2019. Kemudian pada Rabu (22/1), Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menyebut duit miliaran senilai Rp 1,3 M berasal dari 10 buku tabungan.


Belum ada penjelasan lebih lanjut soal kaitan uang Rp 1,3 miliar dari 10 buku tabungan tersebut dengan Rp 1,4 miliar yang diceritakan oleh Budi.


"Jadi itu dana yang kita cek dari 10 tabungan yang kita sita, lalu kita hitung. Nah, dana yang masuk sekitar Rp 1,3 M dan itu total yang kita hitung dari 10 tabungan," ujar Iskandar di Keraton Agung Sejagat, Desa Pogung Juru Tengah, Kecamatan Bayan, Purworejo, Rabu (22/1).(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Lacak Rekening Rp 1,4 M 'Raja' Agung Sejagat, Apa Hasilnya?"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.