Begini Kondisi Wisma Atlet Kemayoran Rawat 144 Pasien Corona: 9 Positif, 94 PDP, dan 41 ODP


Beritaterheboh.com - Wisma Atlet resmi beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 untuk merawat pasien terkait virus corona. Jumlah pasien yang dirawat terus bertambah, seiring dengan meningkatnya jumlah kasus di Indonesia.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono mengatakan, data terbaru per Rabu (25/3), tepatnya pukul 10.30 WIB tercatat ada 144 orang pasien yang tengah menjalani rawat inap.

"Ini data terbaru dari dokter jaga. Jumlah pasien saat ini, rawat inap 144 orang (86 pria dan 58 wanita)," ujar Yudo saat dikonfirmasi kumparan, Rabu (25/3).

Dari 144 pasien yang dirawat, 9 orang telah dinyatakan positif virus corona. Sementara yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) ada 41 orang, dan 94 orang lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Positif COVID-19: 9 orang, ODP: 41 orang, PDP: 94 orang," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari, dan anggota, Ninik Rahayu, yang positif virus corona sempat berinisiatif ke Wisma Atlet untuk mendapat perawatan. Namun keduanya tak bisa dirawat di RS Darurat COVID-19 itu karena penuh.

Ninik dan Lely akhirnya disarankan dokter untuk isolasi mandiri di tempat khusus. Namun tak diketahui di mana keduanya dirawat.

Sementara itu, pasien positif virus corona di Indonesia hingga Selasa (24/3) siang, mencapai 686 orang. 55 pasien di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan 30 lainnya sudah dinyatakan sembuh.(Kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kondisi Wisma Atlet Kemayoran Rawat 144 Pasien Corona: 9 Positif, 94 PDP, dan 41 ODP"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.