Di Tengah Wabah Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Masih Layani Aduan Warga Ibu Kota


Beritaterheboh.com - Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Ibu kota, Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth masih menyempatkan diri untuk melayani aduan warga Kedoya Kebun Jeruk.

Hal itu lantaran tidak berfungsinya mesin pompa, mesin pemilah sampah beserta pintu air di Rumah Pompa Kedoya, Taman Ratu, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Kent itu pun mengatakan, saat ini kota Jakarta sedang dilanda pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 yang bisa menjangkiti siapa saja, dan penularannya sangat cepat.


Namun, ia tidak bisa hanya berdiam diri ketika mendapatkan laporan jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuannya.

"Memang bisa menjadi suatu dilema, apakah saya harus melayani aduan warga atau saya hanya diam saja sampai wabah virus corona ini berlalu. Kan tidak boleh seperti itu seharusnya," kata Kent dalam keterangannya, Kamis (19/3/2020).


Anggota Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan hanya teringat ketika dirinya dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu, hal tersebut membuat dirinya bersungguh-sungguh untuk melayani warga Jakarta.

"Kalau di tanya saya takut atau tidak di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 dan dituntut untuk melayani aduan masyarakat? Pastinya ketakutan itu ada, tetapi kembali saya jadi ingat waktu saya pertama kali di ambil sumpahnya pada saat pelantikan saya jadi anggota DPRD DKI Jakarta sesuai dengan agama saya, saya harus amanah, bertanggung jawab dalam pekerjaan, melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, karena saya percaya dan yakin Tuhan maha tau segalanya, mengiringi kemanapun kaki saya melangkah," sambung Kent.

Ia pun ikhlas dan berserah kepada Tuhan, jika disaat bertatap muka bersama warga ada resiko yang akan terjadi kepada dirinya, meskipun disaat merebaknya virus asal Kota Wuhan, China itu.

Ia pun mengaku punya kewajiban untuk menyelesaikan semua permasalahan yang diadukan oleh warga Jakarta, terutama masalah rumah pompa yang tidak berfungsi.

"Akhirnya saya memutuskan untuk datang dan mengeksekusi semua permasalahan yang ada. Karena beberapa hari ini di Jakarta Barat setiap malam selalu hujan lebat dan membuat resah, rumah pompa Kedoya Taman Ratu ini bersebelahan dengan gardu induk PLN dan rumah pompa tersebut tidak berfungsi sama sekali semua komponennya. Ini sangat berbahaya dan satu hal yang sangat saya khawatirkan yaitu terjadi musibah banjir lagi, bayangkan kalau Gardu Induk PLN tersebut terendam banjir bagaimana? saya yakin separuh pemukiman di kecamatan Kebon Jeruk dan sekitarnya pasti akan mengalami pemadaman listrik," kata Kent.

Ia pun tidak bisa membayangkan jika banjir kembali menerjang ibu kota seperti awal tahun 2020, dan hal tersebut akan memakan korban lebih banyak lagi.

"Saya yakin akan banyak lagi korban yang menderita apalagi di tengah mewabahnya virus corona, penyakit demam berdarah yang mengancam dan sebentar lagi akan masuk bulan ramadhan, warga pasti akan menderita sekali," katanya.



Oleh karena itu, ia pun harus berani mengambil resiko menjadi anggota dewan yang harus melayani warganya dimanapun, dan kapanpun.

Ia tak ingin warga Jakarta, khususnya warga yang memilihnya menderita.

"Sudah menjadi resiko saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dan pelayan masyarakat, terutama masyarakat Jakarta Barat. Saya tidak ingin masyarakat Jakarta Barat dan terutama warga yang kemarin memilih saya menderita," tuturnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Di Tengah Wabah Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Masih Layani Aduan Warga Ibu Kota,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Tengah Wabah Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Masih Layani Aduan Warga Ibu Kota"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.