Pamer Harga Rumah Rp 80 Miliar, Raffi Ahmad Dibully Warganet

Beritaterheboh.com - Penyebaran virus corona di Indonesia hingga kini semakin meluas. Hingga saat ini, Kamis (19/3/2020) tercatat sebanyak 303 orang dinyatakan terjangkit virus tersebut. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Masifnya penyebaran COVID-19 ini menarik simpati dari berbagai kalangan, termasuk beberapa publik tanah air. Beberapa di antaranya menyumbangkan sejumlah bantuan dan beberapa lainnya melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat menghadapi wabah tersebut.

Meski beberapa publik figur sudah memberikan sumbangan dan melakukan aksi sosial untuk atasi Virus Corona atau Covid-19 tersebut, namun, masih banyak orang berharap agar Raffi Ahmad ikut menyumbangkan dana untuk atasi virus corona. Pasalnya, Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis tanah air yang bergelimangan harta dan kerap memarkan hartanya ke publik.

Mengingat hal tersebut, Netizen pun berbondong-bondong menyuarakan dan mengajak Raffi Ahmad untuk ikut memberikan bantuan.

Minta Raffi Ahmad Sumbang untuk Virus Corona
Lewat unggahan video bertajuk 'RUMAH MASA DEPAN RAFATHAR SEHARGA 80 MILIAR!! WASIAT DARI MAMI POPON' di Channel RANS Entertainment, Netizen berama-ramai meminta Raffi ahmad ikut menyumbang untuk pasien Virus Corona.

"Yang dukung A raffi nyumbang buat pasien virus corona like," tulis Rahmat Shofian.

"Ayo aa Raffi bantu yg terpapar Corona donk , bantu bikin rumah sakit buat yg terpapar virus Corona , biar rejeki tambah berkah, semoga makin sukses," tulis Filia Sandra.

"Ayo sultan Raffi ajak artis2 dan berbagi untuk membantu pemerintah dalam kasus corona dengan memberikan sumbangan yang besar bagi masyarakat banyak yang saat ini membutuhan masker dan alat kesehatan… Go sultan raffi… "tulis Andreas Jati Adi Buwana.

"A rafi sumbangin masker donk buat negara kami .. artis korea aj sumbangin 50jt untuk bli masker biar negara korea gk kena virus corona .. semoga aa rafi sumbangin hartanya buat blasker buat keluarga2 kit biar gk kena virus corona amiiin ujar adybaelah."

Ada pula komentar telak yang dilontarkan netizen untuk Raffi Ahmad. Ia pun mengingatkan Raffi Ahmad agar tidak pamer harta.

"Drpada bgini pamer kluarga sultan, bagi2 duit yg ga penting, mending uangmu kau bagikan utk amal, sjrg lg situasi gawat covid-19, klu punya uang, berbuat baik, nyumbang masker dan hand sanitizer kek buat org yg ga mampu. Jgn riya trs ngomongin harta. Skrg Tuhan sdg menegur manusia lewat wabah virus covid19, uang itu ga ada artinya. Covid19 ga mandang kamu siapa, artis, pejabat,anak sultan,agama ataupun RAS. Zaman skrg yg genting kita sesama manusia hrs bergandengan saling menolong dan mengingatkan,utk bisa terhindar dari covid19. Saya bukan nyinyir, kr saya mengikutin berita dan saya tinggal di inggris, dmna disini bahan mknan sudah susah utk di dpt kr org semakin panik. Saya mau pulg indo pun ga bisa. Saya cari masker dan hand sanitizerpun ga ada. Miris!" tulis Tulip pink


Komentar Telak
Selain ajakan secara halus dari sejumlah warganet, ada salah satu komentar telak yang dilontarkan netizen untuk Raffi Ahmad. Ia pun mengingatkan Raffi Ahmad agar tidak pamer harta.

"Drpada bgini pamer kluarga sultan, bagi2 duit yg ga penting, mending uangmu kau bagikan utk amal, sjrg lg situasi gawat covid-19, klu punya uang, berbuat baik, nyumbang masker dan hand sanitizer kek buat org yg ga mampu. Jgn riya trs ngomongin harta. Skrg Tuhan sdg menegur manusia lewat wabah virus covid19, uang itu ga ada artinya. Covid19 ga mandang kamu siapa, artis, pejabat,anak sultan,agama ataupun RAS. Zaman skrg yg genting kita sesama manusia hrs bergandengan saling menolong dan mengingatkan,utk bisa terhindar dari covid19. Saya bukan nyinyir, kr saya mengikutin berita dan saya tinggal di inggris, dmna disini bahan mknan sudah susah utk di dpt kr org semakin panik. Saya mau pulg indo pun ga bisa. Saya cari masker dan hand sanitizerpun ga ada. Miris?" tulis Tulip pink



Nikita Mirzani Sumbang Rp 100 Juta
Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-34 pada hari Rabu (17/03) kemarin, Nikita Mirzani memberikan sumbangan uang sebanyak Rp 100 juta untuk membantu masyarakat melawan corona. Hal ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Niki sedih karena virus corona telah menyebar luas sampai ke Indonesia. Maka itu, Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan uang Niki pribadi Rp100 juta. Mudah-mudahan bisa mengurangi virus corona yang ada di Indonesia," ujarnya melalui unggahan videonya di laman Instagram @nikitamirzanimawardi_17.



Melanie Subono
Penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono juga melakukan aksi bantu lawan virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya @melaniesubono, dirinya membagikan masker gratis bagi masyarakat kurang mampu.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI." tulisnya pada foto yang diposting tanggal 4 Maret lalu.



Uya Kuya
Presenter Uya Kuya juga melakukan aksi serupa. Suami Astrid Kuya ini menjual masker dengan harga yang lebih murah yakni Rp 2.000 per buah. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat lainnya yang kesulitan mencari masker.

Melansir dari liputan6.com, Uya mengungkapkan jika dirinya membeli masker Rp 7.000 per buah sebelum kembali dijual Rp 2.000 per buah. Dirinya juga sebelumnya telah membagikan masker gratis ke masyarakat. Namun, Uya Kuya mengaku tak lagi membagikan masker gratis karena tak ingin dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab.



Rachel Vennya
Rachel Vennya merupakan salah satu publik figur yang melakukan aksi sosial demi perangi wabah virus corona. Diketahui, belum lama ini Ia mengajak masyarakat untuk penggalangan dana.

Aksi tersebut diumumkan di Instagram pribadinya. Melalui penggalangan dana tersebut, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 2 Milliar lebih hanya dalam 2 hari.

Selain mengajak penggalangan dana, Rachel Vennya juga turut memberikan sumbangan secara pribadi.Rachel Vennya tergerak menyumbangkan 1000 Pcs Hazmat Suit untuk 82 Rumah Sakit di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut, dilakukan mengingat kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) dari paparan Virus di berbagai rumah sakit di Indonesia.


Atta Halilintar
Sama halnya dengan Rachel Vennya, Atta Halilintar juga membuka donasi untuk bantu lawan COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Atta pun mengajak para followersnya untuk turut membantu para pahlawan Covid-19

Dari website kitabisa.com laman donasi yang dibuat oleh Atta Halilintar pun diketahui telah terkumpul dana sebanyak lebih dari Rp 125 juta dari target 500 juta. Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu.



Arief Muhhamad
Arief Muhammad juga menjadi salah satu orang yang terinspirasi dengan aksi Rachel. Melalui akun Instagram pribadinya, Arief mengunggah ajakan penggalangan dana pada para pengikutnya. Dalam keterangan unggahan tersebut ia mengungkapkan bahwa target dari penggalangan dana ini akan berbeda dengan milik Rachel. Meski begitu tujuannya tetap sama, yaitu untuk melawan virus corona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pamer Harga Rumah Rp 80 Miliar, Raffi Ahmad Dibully Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.