Rapid Test Virus Corona Akan Dimulai, Jokowi Prioritaskan Jakarta Selatan

Beritaterheboh.com -  Pemerintah telah melakukan upaya percepatan dalam menangani virus corona. Salah satu yang dilakukan adalah screening massal dengan menggunakan metode rapid test khususnya di wilayah paling terdampak virus corona COVID-19.

"Mengenai rapid test, sudah dilakukan sore ini di wilayah yang dulu sudah ada kontak tracking dari pasien positif, dari itu datang dari rumah ke rumah. Ada prioritas dann ada wilayah prioritas paling parah yaitu Jakarta Selatan," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers, Jumat (20/3/2020).

Berbeda dari tes swab, rapid test adalah tes massal yang menggunakan sampel darah untuk mendeteksi virus corona. Disebutkan bahwa alat tersebut didatangkan oleh BUMN PT RNI dari China yang juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan RI.

Hingga kini, wilayah yang mendapat kasus positif virus corona terbanyak di Indonesia berada di daerah Jakarta Selatan. Selain rapid test, pemerintah juga menyediakan obat-obatan di antaranya klorokuin. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengimbau masyarakat tetap teratur menjaga kesehatan.

"Sata tegaskan kita harus saling mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Jangan ragu menegur orang yang tidak jaga jarak dan abai menjaga kesehatannya," ucap Jokowi.(detik.com/artikel asli)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapid Test Virus Corona Akan Dimulai, Jokowi Prioritaskan Jakarta Selatan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.