Jakarta Macet (Lagi) di Tengah Pandemi, Ini Penjelasan Polri

Beritaterheboh.com - Kondisi jalanan Jakarta tak longgar meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masih terjadi kepadatan dan macet di beberapa ruas jalan Ibu Kota.

Di Tol Halim misalnya, dilaporkan terjadi kemacetan kendaraan mengarah ke Tol Dalam Kota. Kemacetan mengular sampai satu kilometer.

"Untuk informasi memang benar Tol Halim sendiri yaitu di Kilometer 1 itu memang masih terpantau tersendat yang ke arah Cawang," kata Petugas Call Center NTMC Polri, Widi saat dihubungi, Senin (18/5/2020).


"Untuk informasi kurang lebih 1 kilometer," katanya.


Selepas titik macet, kondisi jalanan tetap tidak lengang. Masih ramai pengendara mengarah ke Jakarta.

"Iya untuk selanjutnya kembali sudah mulai ramai lancar," sambungnya.

Selain Tol Halim, beberapa ruas jalan lain pun mengalami kepadatan seperti Tol JORR, dan beberapa di jalur arteri seperti di Jalan Raya Pondok Indah, dan Ciledug mengarah ke Cipulir.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo telah menerima laporan adanya kepadatan kendaraan di masa PSBB. Dia menyebut, kepadatan kendaraan sering terjadi di hari Senin.

"Ya memang di sejumlah ruas jalan itu juga ada (kemacetan) tadi pagi ya, karena memang Senin lebih padat dari hari-hari biasanya," kata Sambodo saat dihubungi detikcom.


Sambodo menduga, kemacetan terjadi karena masih ada kantor atau tempat usaha yang masih buka. Polisi tidak bisa menghalangi orang bekerja, yang terpenting, ikuti aturan PSBB seperti batas jumlah penumpang.


"Ya mungkin tempat kerjanya masih buka saya nggak ngerti kan saya nggak bisa menghalangi orang bergerak. Selama dia mematuhi aturan PSBB 'kan nggak bisa kita melarang orang bergerak selama dia mematuhi aturan jalan PSBB," jelasnya.

Meski begitu, Sambodo tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. "Ya ini kan masih dalam masa PSBB, artinya imbauan untuk tidak bepergian itu kan masih ada," katanya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jakarta Macet (Lagi) di Tengah Pandemi, Ini Penjelasan Polri"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.