Kisah Pilu Ratu Kecantikan Jadi Dokter Corona, Wajahnya Rusak Karena Masker

Beritaterheboh.com - Bhasha Mukherjee, ratu kecantikan bergelar Miss England 2019 melepas mahkotanya dan kembali mengambil jubah putihn sebagai dokter. Ia maju ke garda depan melawan corona.

Baru-baru ini Mukherjee memperlihatkan kondisi wajahnya setelah terlalu lama memakai masker. Dalam foto yang diunggah di Instagram, kulit wajah dara 24 tahun itu terlihat rusak.

Sebagai dokter yang bertugas di garda depan, ia harus memakai masker jenis FFP3 setiap harinya.


"Ini hanya memakai masker FFP3 kurang dari satu jam. Bayangkan jika menggunakannya, bernapas dengan nafasmu sendiri lagi dan lagi, selama 12 jam," tulis Mukherjee.

Wanita yang menjadi dokter junior di di Boston Pilgrim Hospital, Inggris itu merasa pilu dengan kondisi yang dihadapi oleh para tenaga medis saat ini.

"Coba bayangkan kalian tidak memiliki pilihan karena ini adalah karir yang kalian pilih sebagai perawat atau dokter. Bayangkan bekerja setiap hari, sementara pasanganmu ada di ICU, atau ibu atau ayahmu. Aku melihat itu setiap hari," ujarnya.



Pengorbanan
Mukherjee mengunggah foto bukan untuk mengeluhkan kondisinya saat ini. Namun ia begitu kesal dengan orang-orang yang mengeluh tak tahan untuk tidak keluar rumah hanya ingin pergi ke salon atau klinik kecantikan.
Sementara di rumah sakit banyak para dokter dan perawat yang menangis. Salah satunya sampai mengorbankan kulit mereka karena harus menggunakan masker selama berjam-jam.

"Para perawat dan dokter mencari pojok yang sepi untuk mengelap air mata mereka. Sedangkan orang lain yang cantik, kulit dan rambut mereka rusak, mengeluh karena tidak dapat ke salon dan klinik kecantikan," ungkap Mukherjee.

Ia pun menjelaskan bahwa para petugas medis harus bekerja di rumah sakit selama 12 jam. Sedangkan masih banyak orang lainnya yang bisa bekerja dari rumah dan tetap digaji.
"Perspektif. Bersyukur. Cek realita," begitu akhir kalimat Mukherjee yang meminta masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang mereka dapat.

Merasa Terpanggil
Bhasha Mukherjee seharusnya sudah tidak lagi bertugas sebagai dokter. Namun ia merasa terpanggil untuk membantu rekan-rekannya di rumah sakit.
Bhasha Mukherjee terpilih sebagai Miss England 2019. Ia kemudian memutuskan untuk cuti sejenak dari kariernya sebagai dokter junior setelah mewakili Inggris di ajang Miss World 2019 pada Desember lalu.

Mukherjee memilih cuti sebagai dokter karena berkesempatan menjadi duta untuk sejumlah program amal. Ia ingin fokus melakukan kegiatan kemanusiaan.(dream.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Pilu Ratu Kecantikan Jadi Dokter Corona, Wajahnya Rusak Karena Masker"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.