Pelapor Sebut Tak Ada Maaf untuk Andre Taulany dan Rina Nose Lantaran...


Beritaterheboh.com - Ruswan Latuconsina sebagai pihak yang melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose mengatakan, seluruh pemilik marga Latuconsina merasa dilukai dengan candaan kedua komedian itu.

Hingga disinggung soal permintaan maaf, Ruswan menyebut bahwa sampai saat ini tidak membukakan pintu maaf pada dua komedian itu.

“Oh tidak segampang itu (permintaan maaf), kami merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku,” kata Ruswan saat dihubungi wartawan, Senin (18/5/2020).

“Kita ikuti tahapanlah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya,” sambungnya.

Ruswan Latuconsina mengaku sebagai perwakilan dari keluarga besar Latuconsina.

Dia pun resmi melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose pada Senin (18/5/2020) ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Keduanya dilaporkan atas Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Sebelumnya, viral potongan video yang memperlihatkan Andre Taulany dan Rina Nose saling melempar candaan dengan memplesetkan nama Prilly Latuconsina.

Ruswan dan para pengguna marga Latuconsina tak terima dan mengambil jalan hukum.


Prilly Latuconsina: Keluarga Besar Kampung Pelau Terima Permintaan Maaf Andre Taulany dan Rina Nose


Artis peran Prilly Latuconsina menegaskan keluarga besarnya telah memaafkan komedian sekaligus pembawa acara Andre Taulany dan Rina Nose.

Diketahui, Andre dan Rina dianggap telah melecehkan atau menghina marga Latuconsina hingga dilaporkan ke polisi.

Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Ini Kata Prilly

"Keluarga besar Latuconsina dari Kampung Pelau, legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre dan Ka Rina Nose," tulis Prilly seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Insta Story Instagram-nya, @prilltlatuconsina96, Selasa (19/5/2020).

Pemilik nama lahir Prilly Mahatei Latuconsina itu melihat Andre dan Rina tidak memiliki niat atau kesengajaan untuk menghina marganya.

"Semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latu," tulis Prilly.


Sementara perempuan kelahiran Oktober 1996 itu menyebut orang yang melaporkan Andre dan Rina ke Polda Metro Jaya merupakan dari kampung yang berbeda dengannya.

"Saya tidak kenal, dan menurut informasi dari Kampung Kabau," tulis Prilly.

Terlepas dari itu semua, Prilly mengimbau kepada setiap orang yang memiliki marga Latuconsina untuk memaafkan Andre dan Rina, terlebih saat ini tengah Ramadhan.


Apalagi bangsa Indonesia sedang bahu-membahu dalam memerangi pandemi Covid-19. 

"Allah Swt saja Maha Pemaaf, harusnya kita manusia sebagai tempatnya salah juga bisa saling memaafkan sesama," tulis Prilly.

Diberitakan sebelumnya, Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, Senin (18/5/2020).


Mereka dilaporkan terkait Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelapor Sebut Tak Ada Maaf untuk Andre Taulany dan Rina Nose Lantaran..."

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.