Viral Video Bule Damprat Kapolres Magelang Kota saat Akan Dikarantina. Begini Kronologinya..

Beritaterheboh.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bule memangku anak kecil memarahi petugas yang akan melakukan karantina terhadapnya viral di media sosial. Pria tersebut memarahi petugas karena menolak dikarantina. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Kota Magelang, Jateng.

Dalam video yang beredar juga di aplikasi percakapan ini, terlihat seorang pria bule berambut pirang sebahu memangku anak kecil duduk di kursi teras. Dia marah-marah kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Magelang yang datang di Perumahan Depkes, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Selasa (12/5). Pria bule ini menolak saat akan dikarantina.

Pria bule yang diketahui bernama Craig Anthony Baker (53), asal Kanada marah-marah dalam bahasa Inggris. Terlihat Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan tetap tenang membujuk agar Baker agar mau dikarantina karena baru datang dari Bogor. Selain Kapolres, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina juga ikut membujuknya. Bahkan, petugas dari Imigrasi juga didatangkan.

"Kami dapat laporan dari anggota Polsek Magelang Utara, ada warga yang berkonflik dengan salah satu keluarga terkait seorang anak. Karena menimbulkan keributan di situ, warga sudah ramai, situasi Corona begini, kami segera datang ke lokasi," kata AKBP Nugroho Ari Setyawan saat dihubungi, Rabu (13/5/2020).

Menurut Kapolres, kedatangannya untuk menenangkan situasi. Selain itu, menyampaikan jika ada permasalahan mengenai anak bisa selesaikan secara legal dan jangan menimbulkan keributan.

"Kami datang ke lokasi, dia pas masih membawa anaknya. Mungkin dia bingung juga mau dibawa ke mana dan kami sampaikan intinya kasihan sama anaknya. Kalau ada kendala seperti ini lakukan secara legal jangan membikin ribut seperti ini," katanya.

Untuk itu, pihaknya kemudian menghubungi Pemkot Magelang yang mengurusi masalah perlindungan anak. Intinya yang disampaikan mengenai anak jangan sampai terlantar.

"Jangan sampai anak terlantar atau bermasalah gara-gara permasalahan keluarga, 'ibu anaknya di Jakarta'. Di sini masalahnya dengan mertua, terus dengan situasi Corona. Akhirnya, untuk masalah Corona karena dia baru datang dari Bogor maka kemudian kita karantina dulu di Rumah Sakit Budi Rahayu," tuturnya.

Kapolres mengakui, upaya membujuk yang bersangkutan agar mau menjalani karantina dan dilakukan rapid test berlangsung cukup alot. Negoisasi tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan pria bule tersebut berdalih tidak mau dipisahkan dengan anaknya.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina menambahkan suasana saat itu cukup menegangkan sekaligus haru. Craig Baker marah karena tidak ingin dipisahkan dari anaknya. Menurutnya, Craig sempat akan mengambil paksa anaknya dari mertuanya sehingga terjadi keributan.

Pihaknya kemudian memberikan pengertian bahwa apa yang dilakukan Craig tersebut meresahkan dan justru membahayakan anaknya. Selanjutnya yang bersangkutan dipersilakan berkomunikasi dengan mantan istrinya yang berada di Jakarta.


Bule yang Viral Mendamprat Kapolres Magelang Kota Jalani Rapid Test


Seorang bule bernama Craig Anthony Baker (53) viral setelah videonya marah-marah ke Kapolres Magelang Kota, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan karena emoh dikarantina beredar. Craig kini telah dikarantina di rumah sakit dan menjalani rapid test.
"Kita juga sudah rapid test (terhadap Craig)," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Majid mengungkap hasil rapid test Craig negatif. Meski begitu dia tetap harus menjalani karantina karena dia datang dari Bogor, Jawa Barat.


"Kita karantina di rumah sakit dari pada isolasi mandiri di rumah membuat gaduh," lanjutnya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Video Bule Damprat Kapolres Magelang Kota saat Akan Dikarantina. Begini Kronologinya.."

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.