5 Fakta Jerry Lawalata, Pesinetron yang Ditangkap karena Narkoba

Beritaterheboh.com - James Remon Lawalata atau Jerry Lawalata yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika dinyatakan positif sabu.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dia menyebut jika Jerry Lawalata ditangkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.


"Betul bahwa Satreskoba Polres Metro Jakarta Utara telah mengamankan seorang laki-laki dengan inisial JL yang diduga menyalahgunakan narkoba. (Ditangkapnya) Pada hari Jumat siang di Kelapa Gading," kata Budhi kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Budhi mengatakan, Jerry Lawalata kedapatan memiliki narkotika jenis sabu saat penangkapan terjadi. Hanya saja, berat sabu yang dimiliki Jerry tidak dijelaskan secara rinci oleh Budhi.

Dia menyebut kalau Jerry telah menjalani tes urine dan dinyatakan positif. Kekinian polisi masih menggali keterangan dari Jerry terkait kasus tersebut.

"Jenis sabu. Masih dilakukan pemeriksaan, yang jelas urine nya positif," sambungnya.

Saat disinggung ihwal kronologi penangkapan, Budhi juga belum menjelaskan secara rinci. Pasalnya hingga kini pemeriksaan masih berlangsung.

5 Fakta Jerry Lawalata, Pesinetron yang Ditangkap karena Narkoba


Lantas siapa sebenarnya sosok pemilik nama lengkap James Remon Lawalata? Berikut ulasan 5 faktanya:

1. Bintangi sinetron bareng Roger Danuarta

Baca Juga:
Direhabilitasi di RSKO, Dwi Sasono Tak Diperlakukan Spesial

Jerry Lawalata pernah terlibat beradu akting dengan Roger Danuarta serta Asty Ananta dalam sinetron Sebatas Mimpi yang tayang pada 2004.

Sebelumnya di tahun 1999, Jerry Lawalata juga berlakon dalam film drama Kisah Veronika. Di mana artis era 90-an, Sally Marcelina bertindak sebagai produsernya.


2. Sutradara dan produser

Baca Juga:
Ini Alasan Tio Pakusadewo Belum Direhab

Bukan hanya di depan layar, Jerry Lawalata juga berprofesi sebagai sutradara dan produser. Berdasarkan informasi dari blogspot Starbridge Production, rumah produksi yang dimilikinya, Jerry pernah memproduksi FTV, serial OH Ternyata dan KDRT.


3. Founder IMS

Selain dunia akting, Jerry Lawalata pun berstatus sebagai Ketua Umum di IMS (Indonesia Model Search) wadah bagi mereka yang ingin terjun sebagai model hingga presenter.

IMS juga menjadi bagian dari proyek rumah produksi milik Jerry Lawalata, Starbridge Production. Bahkan beberapa diantara lulusan IMS disebut berhasil ke kancah internasional.

Ajang pencarian bakat modelling yang diinisiasi Jerry Lawalata bukan tanpa sebab. Lantaran ia juga punya latar belakang sebagai model. Pantauan di Instagram, ia pernah menjadi model sebuah brand busana pria ternama Indonesia.

4. Pernah calonkan diri jadi anggota DPRD


Setelah dunia Entertainment, Jerry Lawalata pernah mencoba peruntungan di politik. Ia mencalonkan diri sebagai caleg anggota DPRD Dapil 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kep. Seribu) pada 2019-2024.

"Tuhan Yesus bekerja dengan cara-Nya untuk datangkan pemilih dan Tuhan yang akan menangkan saya jadi Anggota DPRD DKI Jakarta," tulisnya di Instagram, Februari 2020.

5. Sosok religius

Dilihat dari Instagram, selain memperlihatkan aktivitas Jerry Lawalata, ia juga merupakan sosok religius. 
(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Jerry Lawalata, Pesinetron yang Ditangkap karena Narkoba"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.