Pedagang Kena Corona di Pasar DKI Terus Bertambah Drastis, PD 'Sentil' Anies Baswedan

Beritaterheboh.com - Pedagang pasar di DKI yang terkonfirmasi virus corona (COVID-19) terus bertambah. Fraksi Demokrat DPRD DKI menilai pengawasan Pemprov saat ini di ruang publik masih minim. Dia meminta agar ada pengawasan yang ketat.

"Iya (pengawasannya masih minim), semoga secepatnya Pemprov memperketat aturan di area publik, terutama area transportasi umum dan ruang publik," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desie Christhyana, ketika dihubungi, Kamis (11/6/2020).

Desie juga meminta Pemprov untuk menurunkan satgas COVID di pasar. Sehingga pengawasan terhadap pedagang dan pembeli dapat terpantau jelas.

"Dari Pemprov semoga ditambah lagi Satgas COVID di pasar. Kedepannya saya minta agar pasar untuk lebih mengkontrol area pasar di mana yang boleh masuk harus mengenakan masker atau pelindung wajah dan tidak lupa selalu membawa hand sanitizer dan ada petugas-petugas untuk menegur mereka yang tidak patuh," ujarnya.

Di samping itu, Desie menyarankan Pemprov mengatur posisi kios-kios di pasar. Misalnya dengan mengatur jam operasional pedagang secara bergantian.

"Sebaiknya kios pun ada terbagi waktunya, tidak semua jam operasional disamakan. Adanya saling kerjasama antar kios yang menjual barang dagangan yang sama," ucapnya.

Saat ini ada 3 pasar di DKI yang ditemukan pedagangnya positif corona. Di antaranya Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur tercatat ada 20 orang, kemudian Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat 9 orang, dan Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 14 orang.(Detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedagang Kena Corona di Pasar DKI Terus Bertambah Drastis, PD 'Sentil' Anies Baswedan"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.