Lagi uraikan soal korupsi, tiba tiba Ahok dijelasin Surat Al Baqarah 286, reaksinya langsung begini

  Ahok muncul bicara bagaimana caranya sih membentengi diri dari korupsi. Dia singgung kuncinya meditasi pagi dan ada bahasan Surat Al Baqar...

 


Ahok muncul bicara bagaimana caranya sih membentengi diri dari korupsi. Dia singgung kuncinya meditasi pagi dan ada bahasan Surat Al Baqarah lho. 


Saat menguraikan panjang lebar soal cara membentengi diri supaya nggak korupsi nih, Ahok dijelasin Surat Al Baqarah ayat 286 gitu. Gimana ya respons Ahok. 


Ahok menceritakan dia memang berbeda dengan yang lainnya saat melawan ajakan korupsi atau suap, makanya Ahok nggak heran dicap sok dan nggak mau diajak bekerja sama.


Penasaran bagaimana penjelasan Ahok soal cara bentengi diri dari korupsi?

Ahok dicap sok dan arogan

 

Ahok menjelaskan cara hadapi dan cegah potensi korupsi berdasarkan pengalamannya duduk di pemerintahan dan legislatif di masa lalu. 


Pria yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina itu ngaku dia memang nggak mau diajak korupsi sejenisnya. 


"Makanya saya dianggap arogan dicap tidak kompak tidak harmonis istilahnya, tidak ada kebersamaan," jelasnya Ahok menjawab pertanyaan dikutip Hops.ID dari Youtube Basuki BTP, Jumat 1 Juli 2022. 


Namun bagi Ahok, nggak mau tahu. Dia melawan arus oleh keumuman yang saling bekerja sama untuk korupsi atau KKN. 

Meski konsekuensinya dia dimusuhi nggak ada soal, nggak ada urusannya. Makanya karena melawan arus itu, Ahok ngaku kerap berhadap-hadapan atau bentrok dengan pihak pihak yang ingin korupsi atau sejenisnya. 


Nah Ahok kemudian, mengatakan hal pokok yang menjadi modalnya membentengi korupsi adalah doa pagi atau meditasi pagi.


"Saya selalu percaya forman tuhan itu kasih saya itu iluminasi. Kayak ujian, kalau mau ujian kan siapin bahan, sama ini untuk hidup siapin bahan. Itu yang sangat menolong ketakutan kita," kata Ahok. 


Tiba tiba dijelaskan Surat Al Baqarah 286

 

Nah kemudian pewawancara Ahok merespons bahasan soal doa kepada Tuhan sebaga pegangan dengan sebuah surat dalam Alquran. 

"Kalau di Alquran ayat favorit saya itu Surat Al Baqarah 286, itu artinya soalnya itu bener-benar yang bikin saya going on terus. Ini artinya kayak Tuhan ngak akan uji kita di luar kapasitas kita," kata pewawancara Ahok menyela uraian Ahok. 


Nah setelah dijelasin kandungan Surat Al Baqarah ayat 286 itu, Ahok merasa baik Kristen dan Islam mengajarkan hal yang sama-sama positif dalam konteks menghadapi masalah. 


"Kristen Islam saya rasa 95 persen mirip ya, kan agama saamwi. yahudi Kristen Islam," tuturnya. 


Selanjutnya belajar dari hal itu, Ahok merasa nih sebagai orang beriman itu butuh pegangan. 


"Saya kira orang butuh firman Tuhan, ada pegangan ada meditasi lah sehingga kamu punya jawaban. Kalau enggak kamu bisa shock," kata Ahok. hops.id


        

Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,316,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,3,nasiona,6,Nasional,3898,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,4,Politik,6993,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,2615,ragan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,1,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,zodiak,16,
ltr
item
Berita Heboh: Lagi uraikan soal korupsi, tiba tiba Ahok dijelasin Surat Al Baqarah 286, reaksinya langsung begini
Lagi uraikan soal korupsi, tiba tiba Ahok dijelasin Surat Al Baqarah 286, reaksinya langsung begini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiT-nNk8osMUcAoc95uskClVoTArHotzR1Lquw1F7C6hwclN_Ee7OGJtRgVffpTtM7KeBmiWr-EhIwLP6u9JtXUB7OCCimn5tu1hExbF5_nhRS6xvkgPTnvMJEAWcd3dEEYdEJmFFBUggdGPzdITzVVtpwMENiczWUSTEsLXJbfxKNemlbVrWt_NOXmAQ/w573-h618/ahk.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiT-nNk8osMUcAoc95uskClVoTArHotzR1Lquw1F7C6hwclN_Ee7OGJtRgVffpTtM7KeBmiWr-EhIwLP6u9JtXUB7OCCimn5tu1hExbF5_nhRS6xvkgPTnvMJEAWcd3dEEYdEJmFFBUggdGPzdITzVVtpwMENiczWUSTEsLXJbfxKNemlbVrWt_NOXmAQ/s72-w573-c-h618/ahk.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2022/07/lagi-uraikan-soal-korupsi-tiba-tiba.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2022/07/lagi-uraikan-soal-korupsi-tiba-tiba.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content