Momen Sedih Gilang Dirga saat Anak Meninggal, Istri Enggan Gendong Jenazah

  Kehilangan anak menjadi mimpi buruk bagi setiap orang tua. Begitu pula yang dirasakan oleh pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, yang h...

 


Kehilangan anak menjadi mimpi buruk bagi setiap orang tua. Begitu pula yang dirasakan oleh pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, yang harus tabah merelakan anak pertamanya kembali ke pangkuan Tuhan.

Gilang dan Adiez menikah pada 18 September 2016. Keduanya cukup lama menanti kehadiran sang anak, bahkan sempat beberapa kali mengalami keguguran.

Cerita Gilang dan istri saat kehilangan anak pertama

Beberapa waktu yang lalu, pasangan yang sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Gin Dirga, hadir di program acara For Your Pagi. Dalam kesempatan ini, Dirga dan Adiez membagikan cerita saat kehilangan janin di usia kehamilan 22 minggu atau 6 bulan.



Diakui Adiez, saat itu tubuh janinnya sudah terbentuk dan sudah merasakan setiap gerakan dari dalam perut. "Hampir 6 bulan. Sudah kebentuk (tubuhnya), jadi setiap hari tuh aku sudah bisa ngerasain gerakannya gitu," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS 7 Official.

Adiez kemudian mengatakan ketika janinnya tak bergerak, ia bisa langsung merasakan ada yang tak beres. "Jadi begitu tiba-tiba sudah enggak ada (gerakannya) terus bayinya (nyawa) juga enggak ada, jadi ya pada saat itu berasa banget."

Terpukul hingga enggan menggendong

Lebih lanjut, Adiez membeberkan momen saat ia harus melahirkan janinnya, yang diberi nama Ace. Saat itu, Ace sempat digendong Gilang selama 11 menit, Bunda.

"Sempat, 11 menit. Tapi enggak ada suaranya," ungkap Gilang.

Mengenang masa tersebut, Adiez mengaku tak kuat menahan sedih. Sampai-sampai, ia enggan menggendong anak pertamanya yang tak lagi bernyawa sebelum dimakamkan.

"Hancur banget. Bahkan saking aku tahu bakal sehancur itu, aku enggak berani gendong."

"Aku sempat bilang ke Gilang, 'Sayang, aku enggak berani megang, ya. Karena begitu kalau misalnya aku megang, aku takut enggak bisa sembuh', gitu," tuturnya.

Meski begitu, Adiez pada akhirnya memberanikan diri. Ia kemudian meminta untuk dapat melihat anaknya sebelum dibawa keluar dari ruang bersalin.

"Terus pas susternya mau bawa keluar, tiba-tiba aku bilang, 'Sayang, aku mau deh ngelihat'. Terus ya sudah, akhirnya susternya balik lagi dikasih lihat tapi kayak (berpikir), 'Kayaknya gue enggak sanggup kalau gendong', gitu," kenangnya

Ace anak pertama Gilang Dirga dan Adiez Fersa terpaksa harus dilahirkan di usia 22 minggu dan meninggal dunia. Saat itu, tubuhnya masih seukuran botol mineral.

Di momen melahirkan tersebut, Ace sempat digendong oleh sang ayah. Ia juga diazanin hingga dimakamkan oleh Gilang Dirga, Bunda.

"Gilang sempat sempat gendong, sempat azanin, terus makamin. Pas pemakaman kan aku masih di rumah sakit, jadi Gilangnya cabut dulu," tutur Adiez.


Masih sedih

Gilang kemudian angkat suara untuk membagikan cerita dari sisinya. Aktor sekaligus presenter berusia 34 tahun itu membeberkan perasaan yang dialami ketika berziarah ke makam Ace.

Ia tak menyangka, ternyata perasaannya masih sama seperti saat Ace dimakamkan. Perasaan sedih masih menyelimuti hati, bahkan ia berpikir rela mati menggantikan anaknya, Bunda.

"Jadi kemarin tuh pas Gin sudah lahir, kami ziarah lagi. Gua pikir kami akan biasa saja sih, sudah lewat (sedihnya), sudah lama, sudah ada Gin juga. Ternyata (tetap sedih), gue ngerasanya yang harusnya mati itu gue aja. Maksudnya, gua sebegitunya. Nyawa gue kasih buat anak, ibaratnya," tuturnya.

"Gue juga enggak nyangka bakal susah (move on) gitu. Tiba-tiba pas kemarin ziarah, gue diem, Adis diem, ternyata semuanya ngerasain hal yang sama (masih sedih banget)," lanjutnya.**


Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,387,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,5,nasiona,7,Nasional,7409,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,6,Politik,8027,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,4849,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,rekapitulasi,1,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,5,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,8,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,viral,1,zodiak,17,
ltr
item
Berita Heboh: Momen Sedih Gilang Dirga saat Anak Meninggal, Istri Enggan Gendong Jenazah
Momen Sedih Gilang Dirga saat Anak Meninggal, Istri Enggan Gendong Jenazah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaRpUJno0sn4fIygnFy0u-SC9rEwNV8UOSfkqvNNWRoX-8ILRtqX4q4ELEVbO6UgLwPIGcr0DIX_9F_Y9Driaf8EuVTbiC-f-YtP6sZUeHrmyRESxTbGv542T_OGXq08J6V22k0wVBETjTH_OH1xpAY0nirGfGdLA_rJDntczzJLPbB3EC-aaJt09ZwyBv/w574-h671/gil.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaRpUJno0sn4fIygnFy0u-SC9rEwNV8UOSfkqvNNWRoX-8ILRtqX4q4ELEVbO6UgLwPIGcr0DIX_9F_Y9Driaf8EuVTbiC-f-YtP6sZUeHrmyRESxTbGv542T_OGXq08J6V22k0wVBETjTH_OH1xpAY0nirGfGdLA_rJDntczzJLPbB3EC-aaJt09ZwyBv/s72-w574-c-h671/gil.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2023/09/momen-sedih-gilang-dirga-saat-anak.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2023/09/momen-sedih-gilang-dirga-saat-anak.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content