Gerindra Sesalkan Wasekjen MUI Sebut Suku Dayak Kafir, Tidak Pantas masuk Surga dan Lebih Buruk Dari Binatang

 

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Sodik Mudjahid


Beritaterheboh.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain ditolak Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang saat tiba di Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (12/1/2017).

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Sodik Mudjahid mengatakan keprihatinannya terhadap penolakan ini. Menurut dia, setiap masalah bisa diselesaikan dengan dialog.

"Semua bisa diselesaikan dengan dialog, mari masing-masing menghargai budaya kita, agama kita, terutama dari para pemimpin untuk bisa berdialog dan menenangkan umatnya," kata Sodik dihubungi suara.com, Jumat (13/1/2017).

Penolakan Dewan Adat Dayak ini karena Tengku Zulkarnain pernah berpendapat kalau warga suku Dayak adalah kafir, tidak pantas masuk surga, dan lebih buruk daripada binatang.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya ini menyesalkan pernyataan Tengku Zulkarnain itu. Dia juga menyebut pernyataan seperti ini tidaklah bijak. Seharusnya, pernyataan tersebut disampaikan di internal agama tertentu dan tidak menyinggung agama lain.

"Jadi semua harus belajar membuat statement yang lebih bijak dalam konteks kebangsaan," kata dia.

"‎Serta, kita harus mengembangkan dialog dan musyawarah, kemudian setiap pemimpin juga lebih menenangkan umatnya, memberikan pengertian pada umatnya.‎ Hati-hati, karena banyak pihak, katakanlah itu kepentingan asing, yang menghendaki kita begejolak terus. Ini yang harus jadi kewaspadaan kita semua," tambah dia.(suara.com)


baca juga: Nah Loh..! Pecalang dan Tokoh Muslim Bali Akan Polisikan Jubir FPI Munarman

 - Nah Loh..!! Tesis Ilmiah Habib Rizieq Didesak TPDI untuk Disita Polisi, Segera Panggil Pihak Universitas Malaya  

Medsos Semakin Ramai, Gara-gara Debat dengan Temannya, Annisa Pohan Dikritik Netizen  

Diduga Terlibat Korupsi Masjid, Sylviana Murni Akan Dipanggil Bareskrim 

- Bocoran dari Wikileaks.... Rahasia "Kesaktian" Habib Rizieq Dan FPI  

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Gerindra Sesalkan Wasekjen MUI Sebut Suku Dayak Kafir, Tidak Pantas masuk Surga dan Lebih Buruk Dari Binatang "

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. MUI sdh seperti tuhan, yg serba tau org lain masuk sorga atau neraka, malah menghina kelompok lain binatang, dia tidak mengaca diri dia siapa? Bukan lebih hinanya dr binatang yg ada dibumi ini. Muka seperti bandot aja belagu

    ReplyDelete
  3. BIARKAN SEJARAH INDONESIA AKAN MENCATAT..... BAHWA MUI PERNAH PUNYA PEMIMPIN YG BAIK MORAL DAN AKHLAK NYA ADALAH YANG PALING BEJAD YG PERNAH DIMILIKI LEMBAGA/ORMAS TSB.

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.