Siapa Ustad Abu Janda Al-Boliwudi dan Mengapa Mereka Sangat Membencinya




Beritaterheboh.com - Mengapa Mereka Sangat Benci Abu Janda??? Pertama kali saya tahu tentang Abu Janda kala sedang heboh berita adanya video dari teroris ISIS yang bernama Abu Jandal yang mengancam akan menyerang NKRI & POLRI. Nah, Abu Janda pun membuat video parodi yang bertujuan melawan ancaman teroris ISIS tersebut.


Abu Janda pun terus beraktivitas di medsos yang menurut saya visi misi nya adalah bentuk kecintaan pada NKRI yang Bhineka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila & Konstitusi Negara. Aktivitas Abu Janda ini tentu saja kontra atau berlawanan dengan mereka yang bigot, intoleran, rasis SARA, apalagi bagi yang mimpi mendirikan khilafah.

Setelah beberapa lama postingan Abu Janda sering mampir ke time line saya via share teman-teman FB yang sama-sama cinta NKRI, sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu saya pun memutuskan follow FB nya karena kuota temannya sudah full.

Yang lucu, kalangan yang membenci Abu Janda justru serius menganggap Abu Janda mengklaim dirinya ustads. Padahal itu jelas-jelas bentuk satire yang menyindir kalangan yang seenaknya catut agama untuk berbuat intoleran, rasis sara, teror hingga berniat makar pada NKRI.


Abu Janda pun mereka anggap menghina Islam & ulama. Malah sampai dituduh kafir atau non muslim tanpa saksi & bukti sesuai kaidah Islam. Suatu tuduhan yang gegabah & beresiko berbalik menimpa penuduhnya. Sungguh perilaku yang aneh dari mereka kalangan yg merasa paling Islami & membela Islam. Kok sampai tidak tahu kaidah & resiko kala mengkafirkan orang lain?


Tuduhan bahwa Abu Janda menghina Islam justru tidak relevan karena Abu Janda justru seringkali memuji NU & Muhammadiyah sebagai pilar Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin di Indonesia. Tudingan bahwa Abu Janda menghina ulama, justru terbantahkan karena Abu Janda seringkali membagikan nasehat ulama-ulama kredibel serta kompeten yg toleran & cinta NKRI seperti Gus Mus & Quraisy Shihab. Bahkan Abu Janda membela ulama-ulama yg seringkali dihina, dilecehkan, difitnah hingga dikafirkan oleh kalangan radikal.

Jadi.... Mengapa ada kalangan yg membenci bahkan sangat membenci Abu Janda & yg sevisi misi Abu Janda? Kita pasti sudah tahu sebabnya, sudah tahu jawabnya.

Saya jadi ingat sejarah & cerita-cerita saat masa pemberontakan DI/TII yang makar & hendak mendirikan Negara Islam Indonesia (NII), suatu hal yg sangat identik dengan gerakan ISIS masa sekarang. Mereka membenci & menyerang siapa saja yang cinta NKRI yg bhineka tunggal Ika berdasarkan Pancasila. Dari rakyat awam hingga ustads & ulama, semua tak luput jadi korbannya. Salahsatu yang hampir jadi korban DI/TII adalah kakek saya yg merupakan pemuka agama di kampungnya yg dituduh berpihak pada NKRI walaupun tidak ikut-ikutan berpolitik. Untunglah tangisan dan upaya masyarakat kampung berhasil menggagalkan kakek saya dibawa masuk ke dalam hutan, dimana seperti yang sudah-sudah, yang dibawa tidak akan lagi diketahui dimana rimbanya.

So.... kira-kira kita sudah paham, mengapa mereka membenci bahkan sangat membenci Abu Janda? Seorang warga negara Indonesia yg cinta NKRI yg Bhineka Tunggal Ika & berusaha melawan ISIS & intoleransi.

baca juga: 

-YESS....!! Bukti-bukti Sudah Kuat, Sebentar Lagi Habib Rizieq Dijadikan Tersangka! 
- Bocoran dari Wikileaks.... Rahasia "Kesaktian" Habib Rizieq Dan FPI
- FPI Jangan Iri Ya, Ahok Diundang Habib Sting Alaydrus untuk Ziarah dan Disambut di Makam Keramat Mbah Priuk
- Usai Dihadang Warga Dayak, dan Tak Berani Turun, Begini Respon Tengku Zulkarnain
-Kuota Haji Indonesia Naik, Bukti Pemerintah Peduli Pada Umat Islam


(dobrak.net)
Amirsyah Amirsyah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Ustad Abu Janda Al-Boliwudi dan Mengapa Mereka Sangat Membencinya "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.